Rolade sapi saus padang – Daging sapi mengandung zat besi, sumber protein, zinc, vitamin B12, omega 3, vitamin B6, fosfor, dan masih banyak lagi. Oleh maka, mengkonsumsi daging sapi sungguh-sungguh bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Namun tentu dengan porsi secukupnya agar olahan daging sapi berguna untuk tubuh. Di Indonesia sendiri resep kuliner daging sapi telah hampir tak terhitung jumlahnya. Bagus masakan tradisional dari beragam daerah seperti rendang, tongseng, gulai dan banyak lainnya. Hingga masakan yang divariasi dengan resep modern dari bermacam negara, seperti beef teriyaki dan beef bulgogi. Daging sapi ini diolah memakai bumbu rempah-rempah yang menciptakan rasa yang nikmat dan juga berguna bagi tubuh. Semua kuliner daging sapi ini dapat diberi tahu dengan nasi putih hangat yang sesuai dengan lidah orang Indonesia.

Resep dengan petunjuk video: Doyan nyemil tapi gak punya waktu banyak? Bikin Ayam Popcorn Saus Padang aja nih! Bunda bisa membuat Rolade sapi saus padang memakai 13 bahan dan 5 langkah. Begini cara buatnya.

Bahan-bahan buat Rolade sapi saus padang

  1. Anda butuh 1 bks rolade sapi (isi 9).
  2. Sediakan 1 bh bawang bombay.
  3. Siapkan 3 siung bawang putih.
  4. Sediakan 3 siung bawang merah.
  5. Bunda butuh 2 sdm saus sambal.
  6. Siapkan 2 sdm saus tomat.
  7. Siapkan 1 sdt saus tiram.
  8. Siapkan Secukupnya kaldu sapi.
  9. Siapkan Secukupnya garam.
  10. Bunda butuh 1 sdt gula putih.
  11. Siapkan Secukupnya air.
  12. Siapkan Secukupnya minyak utk menumis.
  13. Siapkan 1 sdm maizena +2 sdm air putih.

Cara memasak Rolade sapi saus padang

  1. Pertama cincang bawang bombay, bawang putih, bawang merah.
  2. Lalu siapkan minyak, tumis bawang bombay, bawang putih, bawang merah tunggu sampai harum, setelah harum masukan rolade.
  3. Oseng2 lalu tambahkan saus tiram, saus tomat saus sambal beri sedikit air, oseng2 lagi.
  4. Tunggu sampai matang, lalu masukan kaldu bubuk garam dan gula putih.
  5. Setelah itu masukan cairan tepung maizena aduk2 lagi (ini optional yaa kalo ga suka bumbunya kental bisa di skip maizenanya).

Rolade sapi saus padang – Campurkan semua bahan isi ke dalam subuah wadah. Rolade Homemade – Cara membuat rolade homemade. Rolade atau Roulade adalah salah satu jenis Resep dan Cara Membuat Rolade Daging Sapi Rolade Daging Sapi emang endeus banget cara memasak rolade asam manis resep rolade saus asam manis saori menu buka puasa menu. Cobain resep kepiting saus padang ala restoran yuk! Sajian istimewa ini bisa diracik pakai bumbu sederhana.