Bistik daging sapi – Daging sapi mengandung zat besi, sumber protein, zinc, vitamin B12, omega 3, vitamin B6, fosfor, dan masih banyak lagi. Oleh maka, mengkonsumsi daging sapi benar-benar berkhasiat untuk kesehatan tubuh. Tapi tentu dengan porsi secukupnya agar olahan daging sapi bermanfaat untuk tubuh. Di Indonesia sendiri resep masakan daging sapi sudah hampir tak terhitung jumlahnya. Baik kuliner tradisional dari pelbagai tempat seperti rendang, tongseng, gulai dan banyak lainnya. Hingga masakan yang divariasi dengan resep modern dari beragam negara, seperti beef teriyaki dan beef bulgogi. Daging sapi ini diolah menerapkan bumbu rempah-rempah yang menjadikan rasa yang enak dan juga berkhasiat bagi tubuh. Semua masakan daging sapi ini bisa dipersembahkan dengan nasi putih hangat yang layak dengan lidah orang Indonesia.

Enak dan gurih, itulah kesan pertama yang terlintas dalam benak kita sewaktu mendengar hidangan bistik daging sapi. Ya, hidangan yang dibuat dari bahan dasar. Kamu bisa membuat Bistik daging sapi menggunakan 8 bahan dan 2 langkah. Begini caranya.

Bahan-bahan memasak Bistik daging sapi

  1. Siapkan 1/4 Daging sapi.
  2. Siapkan 1 butir Telur.
  3. Siapkan Garam, peyedap rasa, gula jawa,asam jawa.
  4. Siapkan Ketumbar, merica, kemiri, pala.
  5. Siapkan Bawang merah 4biji bawang putih 3biji.
  6. Sediakan Salam, serai, jahe, lengkuas.
  7. Kamu butuh Blubend.
  8. Sediakan Kecap.

Langkah-langkah membuat Bistik daging sapi

  1. Daging sapi yg sdh d potong2 di iris tipis2 cuci bersih. Beri garam, kecap,merica bubuk, pala bubuk, blubend, telur. Aduk2 diamkan.
  2. Tumis bumbu dan air jawanya masukan daging nya tadi. Aduk2 lalu beri air. Tmbahkan garam, pydap rasa,kecap.. Tutup dengan api yang kecil ya. Tips memasak daging biar empuk kurang lebih satu jam, lalu koreksi rasa. Siap d hidangkan.

Bistik daging sapi – Pertama-tama, daging sapi direbus terlebih dahulu supaya empuk. Saus bistik daging sapi: panaskan margarin. Tambahkan kecap inggris, saus tomat, kecap manis, garam, merica bubuk, dan pala bubuk. Bistik daging sapi ala Jawa sekarang sudah siap disajikan dan dinikmati bersama keluarga tercinta. Karena sudah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia, Anda bisa menyantap bistik daging sapi.