Semur daging sapi – Daging sapi mengandung zat besi, sumber protein, zinc, vitamin B12, omega 3, vitamin B6, fosfor, dan masih banyak lagi. Oleh maka, mengonsumsi daging sapi betul-betul bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Tapi tentu dengan porsi secukupnya agar olahan daging sapi bermanfaat untuk tubuh. Di Indonesia sendiri resep masakan daging sapi sudah hampir tidak terhitung jumlahnya. Baik kuliner tradisional dari berbagai tempat seperti rendang, tongseng, gulai dan banyak lainnya. Hingga masakan yang divariasi dengan resep modern dari berjenis-jenis negara, seperti beef teriyaki dan beef bulgogi. Daging sapi ini diolah menggunakan bumbu rempah-rempah yang menjadikan rasa yang sedap dan juga bermanfaat bagi tubuh. Segala kuliner daging sapi ini dapat diperkenalkan dengan nasi putih hangat yang layak dengan lidah orang Indonesia.

Masakan makanan semur daging sapi ini adalah tanda bukti akulturasi budaya asia dengan budaya barat. Untuk dapat menikmati masakan ini bisa mencoba sendiri di rumah dengan menyiapkan bahan. Bunda bisa membuat Semur daging sapi menggunakan 9 bahan dan 1 langkah. Begini cara buatnya.

Bahan-bahan membuat Semur daging sapi

  1. Anda butuh 250 gr daging sapi.
  2. Kamu butuh secukupnya kol.
  3. Siapkan 1 buah tomat.
  4. Sediakan 2 siung bawang putih.
  5. Kamu butuh 2 siung bawang merah.
  6. Siapkan 1/2 sdt merica.
  7. Bunda butuh 1/2 sdt gula garam.
  8. Siapkan 2 sdm kecap manis bango.
  9. Kamu butuh 1/2 sdt pala bubuk.

Cara memasak Semur daging sapi

  1. Tumis bawng putih bawang merah sampai harum. Masukan daging sapi. Tambah air 1 cangkir. Tunggu Tamah kecap. Merica,pala,gula, lada, garam. Tunggu sampai bubu menyerap. Tambah kol yg sudah d iris .tambah irisan tomat. Dan cabe rawit sesuai selera. Done baby!!.

Semur daging sapi – Beragam olahan semur, salah satu yang menjadi favorit masyarakat Indonesia adalah semur daging sapi. Resep semur daging – Semur daging adalah masakan yang biasanya memang selalu ada ketika ada acara spesial atau momen spesial. Tetapi, kalau mau makan semur daging juga tidak harus. Biasanya, semur disajikan dengan daging sapi, tetapi tak menutup kemungkinan daging lain seperti ayam, ikan, tahu, tempe, dan telur bisa juga diolah seperti semur. Semur Daging, salah satu masakan favorit keluarga kami.