Semur tetelan sapi pedas – Daging sapi mengandung zat besi, sumber protein, zinc, vitamin B12, omega 3, vitamin B6, fosfor, dan masih banyak lagi. Oleh karenanya, mengonsumsi daging sapi sungguh-sungguh bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Tetapi tentu dengan porsi secukupnya agar olahan daging sapi berguna untuk tubuh. Di Indonesia sendiri resep masakan daging sapi sudah hampir tidak terhitung jumlahnya. Bagus masakan tradisional dari beraneka tempat seperti rendang, tongseng, gulai dan banyak lainnya. Hingga masakan yang divariasi dengan resep modern dari beragam negara, seperti beef teriyaki dan beef bulgogi. Daging sapi ini diolah menerapkan bumbu rempah-rempah yang menjadikan rasa yang sedap dan juga bermanfaat bagi tubuh. Segala kuliner daging sapi ini bisa diperkenalkan dengan nasi putih hangat yang layak dengan lidah orang Indonesia.

Layaknya rendang, semur juga memiliki banyak kombinasi dengan protein yang berbeda-beda. Tapi sayang kalau kali ini kita tidak memasak dengan menggunakan daging sapi karena yang satu ini adalah yang paling ikonik. Kamu bisa membuat Semur tetelan sapi pedas menggunakan 12 bahan dan 7 langkah. Begini cara memasaknya.

Bahan-bahan membuat Semur tetelan sapi pedas

  1. Siapkan 1/4 tetelan sapi.
  2. Bunda butuh 1 buah santan kemasan (aku pakenya kara yang ukuran kecil).
  3. Siapkan 10-15 buah cabai keriting.
  4. Siapkan 5 siung bawang merah.
  5. Sediakan 3 siung bawang putih.
  6. Sediakan 1 batang serai.
  7. Siapkan 3 lembar daun salam.
  8. Kamu butuh 2 lembar daun jeruk.
  9. Anda butuh 1 ruas lengkuas.
  10. Sediakan 1 ruas jahe.
  11. Kamu butuh sesuai selera Kecap Bango.
  12. Bunda butuh 2 sendok makan Kaldu jamur.

Langkah-langkah buat Semur tetelan sapi pedas

  1. Cuci bersih tetelan dengan air mengalir setelah bersih rebus tambahkan sejumput garam daun salam dan serai geprek rebus kurang lebih setengah jam agar tetelannya empuk.
  2. Selanjutnya haluskan bawang merah bawang putih cabai keriting hingga halus setelah halus panaskan wajan beri sedikit minyak dan tumis hingga wangi tambahkan juga daun dalam serai dan lengkuas.
  3. Setelah tercium wangi masukan santan kemasan dan tambahkan 1/2 gelas air.
  4. Tambahkan gula putih, kaldu dan kecap.
  5. Koreksi rasa tambahkan jika ada yang kurang.
  6. Setelah airnya sedikit surut matikan kompor dan siap dihidangkan.
  7. Ini enak banget loh mom apalagi kalo ditambahkan kentang dijamin semakin nikmat 😍 terimakasih sahabat silkuking jangan lupa untuk re-cook resep masakan ini dirumah yah🌸.

Semur tetelan sapi pedas – Masak asem-asem segar boleh pakai daging sapi, tetelan, daging kambing, kikil, iga, daging kerbau/kebo, daging ayam, ikan bandeng, ikan patin, balungan, dsb dan bisa dicampur dengan. Aneka Resep Semur Daging Mudah di Praktekkan. Meskipun kelihatannya semur daging ini dominan dengan kecap dan rasa yang manis, eits jangan salah ternyata semur daging juga banyak variasinya loh sob mulai dari semur daging betawi sampe semur daging sapi pedas spesial. Semur daging bisa dimasak pedas, pedas manis, ataupun gurih manis. Semur daging sapi sangat cocok untuk menu makan bersama keluarga.