Bakso Sapi dan Ayam – Daging sapi mengandung zat besi, sumber protein, zinc, vitamin B12, omega 3, vitamin B6, fosfor, dan masih banyak lagi. Oleh karenanya, mengkonsumsi daging sapi betul-betul bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Tapi tentu dengan porsi secukupnya supaya olahan daging sapi bermanfaat untuk tubuh. Di Indonesia sendiri resep kuliner daging sapi sudah hampir tidak terhitung jumlahnya. Bagus masakan tradisional dari bermacam tempat seperti rendang, tongseng, gulai dan banyak lainnya. Sampai masakan yang divariasi dengan resep modern dari berbagai negara, seperti beef teriyaki dan beef bulgogi. Daging sapi ini diolah mengaplikasikan bumbu rempah-rempah yang menjadikan rasa yang nikmat dan juga bermanfaat bagi tubuh. Semua masakan daging sapi ini dapat dipersembahkan dengan nasi putih hangat yang cocok dengan lidah orang Indonesia.

Cara membuat bakso sapi, ayam dan ikan tidak terlalu sulit, yang sulit adalah bagaimana resep bakso sapi kita bisa enak dan kenyal, terutama pada Makanya Rahasia resep bakso sapi, ikan dan ayam ini patut anda pelajari sebagai modal jika ingin bisnis kuliner ballmeal dengan jutaan penggemar ini. Bakso merupakan bola-bola daging kenyal yang dibuat dari daging sapi, ayam, ikan, yang dicampur tepung, serta disajikan dengan kuah kaldu. Anda bisa buat Bakso Sapi dan Ayam menggunakan 12 bahan dan 12 langkah. Begini cara memasaknya.

Bahan-bahan buat Bakso Sapi dan Ayam

  1. Sediakan 250 gr daging sapi.
  2. Siapkan 150 gr daging ayam.
  3. Kamu butuh 1 buah putih telur.
  4. Kamu butuh 70 gr es batu.
  5. Sediakan 1 sdt baking powder.
  6. Anda butuh 7 sdm tapioka.
  7. Siapkan 4 siung bawang putih goreng.
  8. Sediakan 1 siung bawang putih mentah.
  9. Kamu butuh 2 siung bawang merah goreng.
  10. Sediakan 2 sdt garam.
  11. Kamu butuh secukupnya lada.
  12. Anda butuh secukupnya air utuk rebusan.

Cara buat Bakso Sapi dan Ayam

  1. Blender daging sapi dan daging ayam sampai setengah halus.
  2. Masukkan es batu dan blender kembali.
  3. Setelah halus masukkan garam, lada, bawang putih mentah, bawang putih goreng, bawang merah goreng, dan putih telur lalu blender kembali sampai tercampur rata.
  4. Setelah bahan halus dan rata keluarkan daging yang sudah di blender masukkan ke dalam wadah dan campurkan dengan tepung tapioka dan baking powder.
  5. Masak air hingga mendidih lalu kecilkan api, bentuk adonan bulat-bulat dengan tangan atau sendok lalu masukkan ke dalam panci.
  6. Biarkan sampai bakso mengapung, tandanya bakso sudah matang.
  7. Angkat bakso yg sudah mengapung dan biarkan hingga dingin.
  8. Masukkan bakso ke dalam freezer agar bakso awet.
  9. Membuat Kuah Bakso.
  10. Didihkan kuah sisa rebusan bakso masukkan tulang sapi atau ayam (boleh skip jika tidak ada) lalu Tumis bawang putih bawang merah hingga harum, masukkan tumisan ke dalam kuah sisa rebusan bakso.
  11. Masukkan bakso sebanyak yg di inginkan, masak hingga matang.
  12. Terakhir masukkan daun seledri dan bawang goreng ketika kompor akan di matikan.

Bakso Sapi dan Ayam – Cara Membuat Resep Bakso Daging dan Resep Kuah Bakso Sapi. Siapa yang tidak kenal dengan makanan berbentuk bulat yang biasanya disajikan Ada beberapa macam resep bakso yang kita kenal, sepert bakso ikan, bakso ayam, bakso tahu ataupun bakso urat. Bumbu kuah untuk baso ayam, bakso sapi, baso ikan, dan juga baso bahan sayur jamur. Baso berbahan daging ayam merupakan bakso yang paling populer yang digemari oleh semua kalangan. Banyak pedagang yang lebih memilih berjualan baso ayam karena bahannya yang lebih murah dari.