Daging sapi se'i tumis rawit – Daging sapi mengandung zat besi, sumber protein, zinc, vitamin B12, omega 3, vitamin B6, fosfor, dan masih banyak lagi. Oleh maka, mengkonsumsi daging sapi sangat berguna untuk kesehatan tubuh. Namun tentu dengan porsi secukupnya agar olahan daging sapi bermanfaat untuk tubuh. Di Indonesia sendiri resep kuliner daging sapi sudah hampir tak terhitung jumlahnya. Baik masakan tradisional dari beragam daerah seperti rendang, tongseng, gulai dan banyak lainnya. Sampai kuliner yang divariasi dengan resep modern dari bermacam-macam negara, seperti beef teriyaki dan beef bulgogi. Daging sapi ini diolah menggunakan bumbu rempah-rempah yang mewujudkan rasa yang nikmat dan juga bermanfaat bagi tubuh. Semua kuliner daging sapi ini bisa disajikan dengan nasi putih hangat yang pantas dengan lidah orang Indonesia.

Tambahkan daun kol, dan cabai rawit iris (jika pakai) dan masak. Tumis buncis dengan campuran daging sapi giling ini bisa menjadi pilihan untuk menu sehari-hari yang praktis. Bunda bisa buat Daging sapi se'i tumis rawit memakai 5 bahan dan 2 langkah. Begini cara memasaknya.

Bahan-bahan buat Daging sapi se'i tumis rawit

  1. Siapkan 400 gr daging sapi se'i.
  2. Siapkan 4 buah bawang merah.
  3. Bunda butuh 2 siung bawang putih.
  4. Sediakan 2 sendok saos tiram.
  5. Bunda butuh secukupnya garam.

Langkah-langkah memasak Daging sapi se'i tumis rawit

  1. Haluskan bawang merah+bawang putih+cabe rawit dan sedikit garam. Krn daging sei sudah asin.. Maka garam hanya di butuhkan untuk menghaluskan bumbu saja..
  2. Setelah bumbu halus.. Tumiss sampai harum. Masukkan saos tiram.. Tambahkan air sedikit.. Masukan irisab daging sei (tumis sebentar saja) krn basicly sei sudah matang pd proses pembuatan..

Daging sapi se'i tumis rawit – Tumis, masak bumbu bawang putih, bawang merah, cabai rawit merah, dan daging sapi sampai. Ini adalah daging asap khas Nusa Tenggara Timur, tepatnya Se'i sapi semakin terasa nikmat ketika disantap dengan sambal matah dan tumis bunga pepaya yang Ini merupakan sambal khas Nusa Tenggara Timur yang terbuat dari perpaduan cabai rawit, jeruk nipis. Tumis menggunakan api yang kecil sampai mengeluarkan bau yang harum. Jika sudah, masukkan bumbu yang sudah di tumis tadi kedalam bumbu kaldu yang berisi daging sapi. Menu Makan Siang: Tumis Sayur Daging Sapi.