Bakso Sapi – Daging sapi mengandung zat besi, sumber protein, zinc, vitamin B12, omega 3, vitamin B6, fosfor, dan masih banyak lagi. Oleh maka, mengkonsumsi daging sapi betul-betul bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Tetapi tentu dengan porsi secukupnya agar olahan daging sapi berguna untuk tubuh. Di Indonesia sendiri resep kuliner daging sapi telah hampir tak terhitung jumlahnya. Baik masakan tradisional dari bermacam tempat seperti rendang, tongseng, gulai dan banyak lainnya. Sampai masakan yang divariasi dengan resep modern dari bermacam-macam negara, seperti beef teriyaki dan beef bulgogi. Daging sapi ini diolah memakai bumbu rempah-rempah yang mewujudkan rasa yang enak dan juga berkhasiat bagi tubuh. Semua kuliner daging sapi ini dapat dipersembahkan dengan nasi putih hangat yang cocok dengan lidah orang Indonesia.

Bunda bisa membuat Bakso Sapi menggunakan 6 bahan dan 3 langkah. Begini caranya.

Bahan-bahan buat Bakso Sapi

  1. Kamu butuh 250 gr daging sapi tanpa lemak.
  2. Sediakan 100 gr es batu (saya pakai 70gr).
  3. Sediakan 2 siung bawang putih (tambahan dari saya).
  4. Siapkan 1 sdm garam kasar.
  5. Siapkan 40 gr tepung sagu (saya pakai tapioka).
  6. Sediakan 1 liter air untuk merebus bakso.

Cara buat Bakso Sapi

  1. Blender daging dan es batu hingga halus (saya pakai food processor). Beri garam dan bawang putih yg sudah digeprek. Blender kembali hingga tercampur rata. Masukan tepung tapioka, aduk rata..
  2. Panaskan air, tapi jangan sampai mendidih. Bentuk adonan bakso dan masukan ke dalam air rebusan (saya bentuk menggunakan sendok). Setelah adonan bakso masuk semua, didihkan api, biarkan hingga mengapung dan berubah warna..
  3. Angkat, tiriskan. Bakso siap diolah..

Bakso Sapi