Tumis kacang panjang plus krecek (rambak kulit sapi) – Daging sapi mengandung zat besi, sumber protein, zinc, vitamin B12, omega 3, vitamin B6, fosfor, dan masih banyak lagi. Oleh karenanya, mengkonsumsi daging sapi sangat berkhasiat untuk kesehatan tubuh. Melainkan tentu dengan porsi secukupnya supaya olahan daging sapi berguna untuk tubuh. Di Indonesia sendiri resep masakan daging sapi telah hampir tak terhitung jumlahnya. Bagus kuliner tradisional dari bermacam daerah seperti rendang, tongseng, gulai dan banyak lainnya. Hingga kuliner yang divariasi dengan resep modern dari bermacam negara, seperti beef teriyaki dan beef bulgogi. Daging sapi ini diolah menggunakan bumbu rempah-rempah yang menjadikan rasa yang enak dan juga bermanfaat bagi tubuh. Segala masakan daging sapi ini bisa diberi tahu dengan nasi putih hangat yang sesuai dengan lidah orang Indonesia.

Resep sambal goreng krecek merupakan salah satu resep masakan tradisional yang sampai saat ini masih banyak yang menyukainya. Resep Oseng Kikil Sapi Yang Lezat Pedas Manis ini bisa anda coba sendiri di rumah jika masih menyimpan persediaan daging. Bunda bisa memasak Tumis kacang panjang plus krecek (rambak kulit sapi) menggunakan 13 bahan dan 6 langkah. Begini cara membuatnya.

Bahan-bahan membuat Tumis kacang panjang plus krecek (rambak kulit sapi)

  1. Sediakan 100 gram kacang panjang pilih yang muda.
  2. Bunda butuh 100 gram krecek/kulit sapi/rambak.
  3. Siapkan 2 lembar daun salam.
  4. Siapkan 5 siung bawang merah.
  5. Sediakan 3 siung bawang putih.
  6. Siapkan 5 buah cabe merah keriting.
  7. Kamu butuh 2 sdm kecap manis.
  8. Sediakan 2 sdm kecap asin.
  9. Siapkan 1 sdm saos tiram.
  10. Kamu butuh 1 sdm minyak wijen.
  11. Bunda butuh 1 sdt garam.
  12. Kamu butuh 200 ml air matang.
  13. Siapkan 2 sdm bawang merah goreng untuk taburan.

Cara memasak Tumis kacang panjang plus krecek (rambak kulit sapi)

  1. Potong2 kacang panjang, cuci, sisihkan.
  2. Cuci bersih krecek, potong2 kotak kecil, bumbui dengan 1 sdm kecap manis, 1/2 sdm saos tiram, 1/2 sdm minyak wijen, 1 sdm kecap asin. Aduk2 sisihkan.
  3. Iris tipis cabe merah, bawang merah dan bawang putih.
  4. Panaskan minyak dalam wajan, tumis cabe, bawang merah, bawang putih dan daun salam hingga harum.
  5. Masukkan kacang panjang, aduk2 tambahkan air, masukkan krecek.
  6. Tambahkan sedikit air lagi, masukkan kecap manis, kecap asin, saos tiram dan minyak wijen. Koreksi rasa, matikan api. Taburi dengan bawang merah goreng. Siap dihidangkan.

Tumis kacang panjang plus krecek (rambak kulit sapi) – Sebelum kulit sapi yang akan dibikin rambak, terlebih dulu dibikin bersih dari lemak-lemak yang melekat. Proses tingkatan dari kulit sampai jadi kerupuk juga membutuhkan waktu yang cukuplah panjang dengan melalui beberapa tingkatan. – Taruh kacang panjang di wadah, campur sambil diulek kasar dengan bumbu halus yang sudah ditumis dan sebagian bumbu kering (terasi goreng masukkan semua). – Campur lagi dan ulek dengan kuah santan kuning kental. Tambah jeruk limau untuk menambah kenikmatan rasa. Kerupuk Krupuk Kulit Sapi Rambak Jangek Krecek Matang Cemilan Renyah. Kerupuk rambak atau kerupuk kulit merupakan makanan yang berasal dari bahan dasar kulit sapi yang masih muda, sapi merupakan penghasil kulit yang berkualitas untuk bahan dasar kerupuk.