Bakso sapi tepung magic – Daging sapi mengandung zat besi, sumber protein, zinc, vitamin B12, omega 3, vitamin B6, fosfor, dan masih banyak lagi. Oleh maka, mengonsumsi daging sapi amat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Melainkan tentu dengan porsi secukupnya agar olahan daging sapi berguna untuk tubuh. Di Indonesia sendiri resep kuliner daging sapi sudah hampir tak terhitung jumlahnya. Bagus kuliner tradisional dari beragam daerah seperti rendang, tongseng, gulai dan banyak lainnya. Hingga masakan yang divariasi dengan resep modern dari berjenis-jenis negara, seperti beef teriyaki dan beef bulgogi. Daging sapi ini diolah mengaplikasikan bumbu rempah-rempah yang menjadikan rasa yang sedap dan juga bermanfaat bagi tubuh. Segala kuliner daging sapi ini bisa dipersembahkan dengan nasi putih hangat yang cocok dengan lidah orang Indonesia.

Tepung bakso ini adalah tepung khusus untuk membuat bakso sapi. Resep Bakso Sapi – Kapan terakhir kali Anda makan bakso sapi? Anda bisa buat Bakso sapi tepung magic memakai 6 bahan dan 10 langkah. Begini caranya.

Bahan-bahan buat Bakso sapi tepung magic

  1. Sediakan 440 gram daging sapi, potong kotaj.
  2. Kamu butuh 50 gram sasa tepung bakso goreng (tepung magicnya).
  3. Bunda butuh 6 siung Bawang putih, lebih boleh.
  4. Bunda butuh Es batu banyak gak papa.
  5. Siapkan 1 1/2 sdt garam, kalo kurang asin tambahin lagi.
  6. Sediakan 1/2 sdt merica butiran, boleh lebih.

Cara memasak Bakso sapi tepung magic

  1. Potong daging kotak kotak, taruhdi wadah kasih es batu.
  2. Bumbu di ulek semua ampe halus, di bagi 2, soale aku pake blander philip yang buat giling itu, jadi 2x giling biar daging alus.
  3. Masukin sebagian daging ke gilingan philip itu, terus tambahin es batu 2 sendok makan(kira kira aja) plus 1/2 bumbunya. Blander ampe alus, 2 3 menit.
  4. Buka terus tambahin tepung 25 gr, kasih es batu lagi, terus bland lagi ampe alus 3 menitan.
  5. Lakuin ke sisa bahan lainnya.
  6. Panasin air di panci,jangan ampe mendidih pas masukin baksonya, ntar gak mulus.
  7. Kasih brambang goreng pas di blander tadi lebih enak, aku gak punya jadi bisa di skip gak papa.
  8. Kalo dah masuk semua dan udah mumbul ke atas, baru dididihin airnya ape umep. Dah jadi.
  9. NB : aku gak tau ya kalo pake daging selain sapi, belum coba soalnya, kan di balik kemasan tertera dagingnya cuma 200gram total, nah kemaren aku coba sapi dengan berat 500graman gitu pake tepungnya full100gram, jadinya mulus banget, tapi lumayan keras, apalagi sesuai takeran 200 gram..wkwk jadi kalo kurang keras ditambah dikit aja lagi, 75 gram mungkin, di buat eksperiment, aku pake takeran 50 gr ini lebih lembut, enak juga berasa bumbunya, soalnya kan tepung cuma tak buat nge kokoh in daging,.
  10. Dulu pake tapioka doang jadinya ambyar terus, kebanyakan jadi batu…wkwkkwkw. tepungnya berfungsi kok ini. Soalnya kalo pake pengenyal ato sttp, harus beli banyak, malah gak kepake, hehe belum coba juga selain buat mie.

Bakso sapi tepung magic – You can use Bakso Sapi to create designs for kids, comics, posters and quotes. It is free for personal and commercial purpose. Feel free to contact us if you want to request a customized version. Saya sudah sering posting cara pembuatan bakso sapi, tapi selama ini daging selalu saya haluskan dengan food processor karena lehih mudah halus. Resep Kuah Bakso – Bakso merupakan jenis makanan yang sangat digemari oleh banyak masyarakat di Indonesia.