Bakso Sapi (Blender) – Daging sapi mengandung zat besi, sumber protein, zinc, vitamin B12, omega 3, vitamin B6, fosfor, dan masih banyak lagi. Oleh maka, mengonsumsi daging sapi sungguh-sungguh berguna untuk kesehatan tubuh. Tapi tentu dengan porsi secukupnya agar olahan daging sapi berkhasiat untuk tubuh. Di Indonesia sendiri resep kuliner daging sapi sudah hampir tak terhitung jumlahnya. Baik kuliner tradisional dari bermacam tempat seperti rendang, tongseng, gulai dan banyak lainnya. Sampai masakan yang divariasi dengan resep modern dari berjenis-jenis negara, seperti beef teriyaki dan beef bulgogi. Daging sapi ini diolah memakai bumbu rempah-rempah yang menghasilkan rasa yang enak dan juga berguna bagi tubuh. Semua kuliner daging sapi ini bisa diperkenalkan dengan nasi putih hangat yang cocok dengan lidah orang Indonesia.

Kamu bisa buat Bakso Sapi (Blender) menggunakan 11 bahan dan 8 langkah. Begini cara memasaknya.

Bahan-bahan memasak Bakso Sapi (Blender)

  1. Siapkan ±290 gr Daging Sapi.
  2. Siapkan 2 batang Bawang Prey (opsional).
  3. Anda butuh 3 siung Bawang Putih (Goreng).
  4. Sediakan 2 siung Bawang Merah (Goreng).
  5. Siapkan 1 sdt Garam (muncung).
  6. Anda butuh 1/2 sdt Lada Bubuk.
  7. Siapkan 3/4 sdt Baking Powder.
  8. Siapkan 3 sdm Tepung Tapioka.
  9. Sediakan 1 sdm Tepung Terigu (resep asli gak pake).
  10. Sediakan 3-4 butir es batu kotak (35-55gr).
  11. Siapkan 1 butir Telur (resep asli pake putihnya aja).

Cara memasak Bakso Sapi (Blender)

  1. Cincang kecil² daging sapi. (Daging sapinya setengah beku ya).
  2. Masukkan daging dan es batu yang sudah dihaluskan ke dalam blender. Lalu haluskan. Jika susah, bisa menggunakan blender kering sedikit² saja blender nya ya..
  3. Setelah halus tambahkan telur, bawang putih dan bawang merah yang sudah di goreng, bawang prey, serta garam, lada, dan baking powder. Lalu blender lagi sampai halus. (Saran aku, halusin dulu bawang² nya, takutnya susah blendernya, kya punya aku, gak terlalu halus jadinya bawangnya, tp ttep enak kok)..
  4. Masukkan adonan ke wadah. Tambahkan tepung tapioka dan terigu. (Resep asli gak pake terigu, jadi bisa di skip dan juga resep asli masukin tepungnya pas sekalian diblender). Uleni dan banting² adonan sampai benar² menyatu dan lembut seperti pasta..
  5. Masak air di panci sampai mendidih..
  6. Bulat²kan adonan lalu masukkan ke air yang mendidih tadi. (Mau dibulatin dulu sebelumnya atau sambil ngebulatin sambil nyemplungin, terserah saja ya. Yg mana enaknya aja)..
  7. Setelah bakso/pentol terangkat semua ke permukaan, matikan kompor. Ambil bakso dan masukkan ke air es..
  8. Bakso sapi siap dibikin mie bakso atau dibuat masakan yang lain. Langsung dimakan juga enak.. (punyaku baksonya gak mulus, soalnya ngebulatinnya pake sendok).

Bakso Sapi (Blender)