Perkedel Kornet – Daging sapi mengandung zat besi, sumber protein, zinc, vitamin B12, omega 3, vitamin B6, fosfor, dan masih banyak lagi. Oleh karenanya, mengkonsumsi daging sapi benar-benar berkhasiat untuk kesehatan tubuh. Namun tentu dengan porsi secukupnya agar olahan daging sapi berguna untuk tubuh. Di Indonesia sendiri resep masakan daging sapi telah hampir tak terhitung jumlahnya. Baik kuliner tradisional dari bermacam-macam tempat seperti rendang, tongseng, gulai dan banyak lainnya. Sampai masakan yang divariasi dengan resep modern dari berbagai negara, seperti beef teriyaki dan beef bulgogi. Daging sapi ini diolah menggunakan bumbu rempah-rempah yang menghasilkan rasa yang enak dan juga berkhasiat bagi tubuh. Semua masakan daging sapi ini dapat dipersembahkan dengan nasi putih hangat yang cocok dengan lidah orang Indonesia.

Kamu bisa buat Perkedel Kornet memakai 10 bahan dan 4 langkah. Begini caranya.

Bahan-bahan membuat Perkedel Kornet

  1. Siapkan 3 bh kentang uk.besar potong dadu kecil.
  2. Kamu butuh 7-8 sdt kornet sapi.
  3. Siapkan 4-5 batang daun bawang kecil iris.
  4. Siapkan 6 siung bawang merah iris.
  5. Sediakan 1 sdt kaldu ayam.
  6. Siapkan 1/4 sdt garam.
  7. Siapkan 1/2 sdt lada bubuk.
  8. Bunda butuh 1 butir kuning telur.
  9. Anda butuh Bahan pelapis:.
  10. Sediakan 1 butir putih telur kocok.

Cara buat Perkedel Kornet

  1. Goreng kentang yang sudah dipotong kecil sampai agak lembek tapi jangan terlalu garing ya. Kemudian goreng juga bawang merah yang sudah diiris sampai kecoklatan, angkat sisihkan..
  2. Tumbuk kentang yang sudah digoreng sampai halus, kemudian campurkan bawang gorengnya, telur kuning, irisan daun bawang, kaldu ayam, kornet, lada bubuk dan garam. Aduk rata semuanya. Test rasa jika kurang asin bisa ditambahkan garam lagi..
  3. Bentuk perkedel sesuai selera, saya 2 sdm adonan jadi 1 perkedel, jadi di resep ini dapat 10 perkedel. Kemudian siapkan minyak panas, ambil perkedel satu per satu celupkan ke dalam kocokan telur putih, langsung goreng diminyak panas. Lakukan sampai perkedel habis..
  4. Jika satu sisi sudah kekuningan, bisa mulai dibalik ya. Tunggu sampai kedua sisi kekuningan bisa diangkat. Perkedel siap disajikan :)..

Perkedel Kornet