Beef Patty untuk Burger – Daging sapi mengandung zat besi, sumber protein, zinc, vitamin B12, omega 3, vitamin B6, fosfor, dan masih banyak lagi. Oleh maka, mengonsumsi daging sapi amat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Melainkan tentu dengan porsi secukupnya supaya olahan daging sapi berguna untuk tubuh. Di Indonesia sendiri resep masakan daging sapi sudah hampir tidak terhitung jumlahnya. Baik kuliner tradisional dari berjenis-jenis daerah seperti rendang, tongseng, gulai dan banyak lainnya. Sampai masakan yang divariasi dengan resep modern dari berjenis-jenis negara, seperti beef teriyaki dan beef bulgogi. Daging sapi ini diolah menerapkan bumbu rempah-rempah yang menjadikan rasa yang sedap dan juga berguna bagi tubuh. Segala masakan daging sapi ini dapat diberi tahu dengan nasi putih hangat yang cocok dengan lidah orang Indonesia.

Hasil pencarian untuk daging untuk hamburger empuk. Beef patty untuk burger. daging sapi giling, telur ayam, bawang bombay,potong dadu kecil, roti tawar,kupas, susu cair/uht plain, gram,merica pala bubuk,dan kaldu bubuk sapi, butter/margarine untuk menggoreng. Bunda bisa membuat Beef Patty untuk Burger memakai 7 bahan dan 6 langkah. Begini cara buatnya.

Bahan-bahan memasak Beef Patty untuk Burger

  1. Sediakan 500 gr daging sapi giling.
  2. Anda butuh 1 butir telur ayam.
  3. Sediakan 50 gr bawang bombay, potong dadu kecil.
  4. Kamu butuh 2 lembar roti tawar kupas.
  5. Sediakan 70 ml susu cair/UHT plain.
  6. Sediakan secukupnya garam merica pala bubuk, dan kaldu bubuk jamur.
  7. Siapkan secukupnya butter/margarine untuk menggoreng.

Cara membuat Beef Patty untuk Burger

  1. Dalam mangkuk sobek-sobek roti tawar, tuang susu cair, campur rata sampai roti hancur dan lembut..
  2. Dalam wadah bersih masukan daging giling, potongan dadu bawang bombay, telur, roti yg sudah dicampur susu tadi, garam, merica, kaldu bubuk sapi dan pala bubuk. Aduk sampai benar-benar merata. Ambil sedikit adonan daging, goreng/rebus utk tes rasa. Jika sudah pas rasanya adonan daging siap dibentuk..
  3. Bentuk bulat agak dipipihkan. Tebal tipisnya sesuaikan selera ya. Saya suka yg agak tebal gini 😊, dan jadi 10 patty..
  4. Goreng dengan sedikit butter/margarine sampai matang dengan api kecil (supaya matang sampai kedalam tapi kulit luarnya tidak gosong), jangan terlalu sering dibolak-balik. Biarkan beberapa saat disatu sisi, baru dibalik. Boleh di tekan2 dengan punggung sendok kayu..
  5. Beef Patty siap digunakan 😊. Juicy and yummy 👍👌😄. Tinggal dibikin burger deh pake burger bun, lettuce, bombay, tomat dan keju..
  6. Kalau tidak mau dimasak semua bisa disimpan di freezer. Bisa dikukus terlebih dahulu, lalu simpan dalam wadah kedap udara. Atau tidak dikukus dulu tp satu-satu bungkus plastic wrap, masukan ke dalam freezer. Saat mau dipakai biarkan sampai suhu ruang, baru digoreng/panggang dioven..

Beef Patty untuk Burger – Use this recipe to make other delicious dishes. Simply add herbs and spices for sandwiches, wraps, and rice meals. How to make Beef Burger Patties. Mix all the ingredients together in a bowl. Recipe from the Tasting Table Test Kitchen.