Simple Beef Patty Burger – Daging sapi mengandung zat besi, sumber protein, zinc, vitamin B12, omega 3, vitamin B6, fosfor, dan masih banyak lagi. Oleh karenanya, mengonsumsi daging sapi amat berkhasiat untuk kesehatan tubuh. Tetapi tentu dengan porsi secukupnya supaya olahan daging sapi bermanfaat untuk tubuh. Di Indonesia sendiri resep kuliner daging sapi telah hampir tidak terhitung jumlahnya. Baik kuliner tradisional dari bermacam-macam daerah seperti rendang, tongseng, gulai dan banyak lainnya. Sampai masakan yang divariasi dengan resep modern dari bermacam-macam negara, seperti beef teriyaki dan beef bulgogi. Daging sapi ini diolah mengaplikasikan bumbu rempah-rempah yang menciptakan rasa yang nikmat dan juga berkhasiat bagi tubuh. Seluruh kuliner daging sapi ini bisa dikenalkan dengan nasi putih hangat yang layak dengan lidah orang Indonesia.

When forming the hamburger patties, be careful not to over work the mixture since this can make the burgers tough when cooked. Then heat your grill to medium-high and follow This hamburger patty recipe will make you a burger pro in no time. Anda bisa buat Simple Beef Patty Burger menggunakan 5 bahan dan 5 langkah. Begini cara membuatnya.

Bahan-bahan memasak Simple Beef Patty Burger

  1. Siapkan 300 gr daging sapi giling.
  2. Sediakan 1/2 butir bombay ukuran sedang, cincang (35-40 gr).
  3. Siapkan 1 siung bawang putih (parut atau bisa diganti dengan 1 sdt bawang putih bubuk).
  4. Siapkan Secukupnya garam, lada/blackpepper, kaldu bubuk.
  5. Siapkan 2-3 sdm munjung tepung terigu.

Cara memasak Simple Beef Patty Burger

  1. Aduk merata daging giling, bombay cincang, bawang putih parut, secukupnya garam, lada, kaldu bubuk, dan tepung terigu. (TIPS: terigu di sini berfungsi untuk membentuk body patty atau supaya patty tidak gampang rapuh).
  2. Koreksi rasa terlebih dahulu dengan cara ambil sedikit saja adonan dan panggang di atas teflon pemanggang..
  3. Jika rasa sudah sesuai selera, bagi adonan per porsi, saya menggunakan timbangan supaya ukuran lebih pasti. Saya membagi menjadi 6 beef patty. Bulatkan kemudian pipihkan. (TIPS: saya menggunakan ketebalan sekitar 0,5-1 cm lihat di gambar. Karena jika terlalu tebal, dikhawatirkan kurang bisa matang sampai ke dalam ketika dipanggang karena saya ingin tingkat kematangan well done/tidak ada warna merah)..
  4. Panaskan pemanggang, beri sedikit saja minyak. Panggang di kedua sisi patty. (TIPS penting: panaskan teflon pemanggang terlebih dahulu sampai sedikit saja berasap, baru masukkan patty. Nanti akan keluar bunyi mendesis. Lalu kecilkan api menjadi api sedang. Cara ini dilakukan untuk membentuk warna coklat dan rasa patty yang lebih enak).
  5. Sajikan dengan isian burger lainnya 👍🏻.

Simple Beef Patty Burger – If you prefer to sprinkle it on later or are cooking prepared patties, add the seasoning. Yes, Add Butter to Your Beef for Better Burgers. Cook the burgers over medium heat (we found that high heat can cause flare ups). The butter on the surface of the patties causes the outside to form a deliciously crisp-tender crust, while still keeping them juicy on the. How to Make a Burger Patty.