Bola Daging Kuah Sapi Lada Hitam ala Chef Caniago – Daging sapi mengandung zat besi, sumber protein, zinc, vitamin B12, omega 3, vitamin B6, fosfor, dan masih banyak lagi. Oleh maka, mengkonsumsi daging sapi sungguh-sungguh berkhasiat untuk kesehatan tubuh. Namun tentu dengan porsi secukupnya supaya olahan daging sapi bermanfaat untuk tubuh. Di Indonesia sendiri resep kuliner daging sapi sudah hampir tidak terhitung jumlahnya. Bagus kuliner tradisional dari bermacam-macam daerah seperti rendang, tongseng, gulai dan banyak lainnya. Sampai kuliner yang divariasi dengan resep modern dari pelbagai negara, seperti beef teriyaki dan beef bulgogi. Daging sapi ini diolah mengaplikasikan bumbu rempah-rempah yang menghasilkan rasa yang nikmat dan juga berkhasiat bagi tubuh. Segala masakan daging sapi ini bisa dipersembahkan dengan nasi putih hangat yang sesuai dengan lidah orang Indonesia.

Sapi lada hitam dikenal juga dengan nama pepper steak di belahan dunia Barat. (Foto: Shutterstock). Mungkin teman-teman merasa heran melihatku berbagi Sebagai salah satu hidangan Peranakan yang sangat terkenal, resep olahan daging sapi lada hitam ternyata awalnya mengejutkanku dengan. Bunda bisa buat Bola Daging Kuah Sapi Lada Hitam ala Chef Caniago menggunakan 10 bahan dan 11 langkah. Begini cara buatnya.

Bahan-bahan memasak Bola Daging Kuah Sapi Lada Hitam ala Chef Caniago

  1. Siapkan 1/4 Kg Daging sapi cincang.
  2. Siapkan Daun bawang.
  3. Siapkan Bawang merah.
  4. Sediakan Bawang putih.
  5. Sediakan Bawang bombay.
  6. Siapkan Merica.
  7. Sediakan Garam.
  8. Kamu butuh Gula pasir.
  9. Siapkan Telor ayam.
  10. Sediakan Saos sapi lada hitam sachet yang sudah jadi.

Cara membuat Bola Daging Kuah Sapi Lada Hitam ala Chef Caniago

  1. Iris bawang merah, bawang putih, daun bawang tipis2, masukan ke dalam daging cincang. Pecahkan 1 telur ayam (eh enakan telur atau telor sih nyebutnya?), campurkan ke adonan daging, tambahkan merica dan garam secukupnya.
  2. Bentuk adonan daging cincang seperti bola atau suka2 aja sik mau gimana bentuk dagingnya. Mau dibentuk hati juga boleh kok #eh..
  3. Goreng adonan daging hingga matang..
  4. Gorengnya pake minyak goreng baru, please jangan goreng pake minyak bekas goreng ikan lele yaaa…
  5. Kalau daging sudah matang, tiriskan..
  6. Bawang bombay, bawang putih di iris tipis2, oseng hingga matang. Masukan saos sapi lada hitam instan yang udah jadi, didihkan. Jangan lupa tambahkan sedikit gula pasir (1 sendok teh cukup laaah)..
  7. Kalau sudah mendidih, masukan bola daging goreng tadi, diaduk hingga rata..
  8. Masakan siap untuk dihidangkan..
  9. Makan nya bisa pake nasi, pake kentang goreng, atau kentang rebus sesuai selera.
  10. PS. Kenapa tampilannya makanan nya malah mirip cookies with melted chocholate yaaaa? Hahaha.
  11. Next time bikin mau tambahin brokoli dan wortel aaaahh…..

Bola Daging Kuah Sapi Lada Hitam ala Chef Caniago – Sapi lada hitam adalah hidangan istimewa yang bukan hanya lezat namun juga bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan imunitas tubuh secara alami. Salah satu yang paling favorit dan ikonik adalah daging sapi lada hitam yang legit, pedas hangat khas lada hitam, serta rasa manis dari kecap. Resep Sapi Lada Hitam – Makanan yang paling cocok untuk menghabiskan pagi dan musim hujan pastilah yang bisa bikin tubuh hangat. Cara Membuat Sapi Lada Hitam Ala Resto: Rendam dahulu daging sapi ke bahan perendam. Rasakan sensasi kelezatan Daging Sapi Lada Hitam dengan resep mudahnya berikut ini.