Soto Daging Sapi Segar khas Solo – Daging sapi mengandung zat besi, sumber protein, zinc, vitamin B12, omega 3, vitamin B6, fosfor, dan masih banyak lagi. Oleh maka, mengonsumsi daging sapi benar-benar bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Melainkan tentu dengan porsi secukupnya supaya olahan daging sapi berguna untuk tubuh. Di Indonesia sendiri resep masakan daging sapi sudah hampir tak terhitung jumlahnya. Bagus masakan tradisional dari beragam tempat seperti rendang, tongseng, gulai dan banyak lainnya. Hingga kuliner yang divariasi dengan resep modern dari beraneka negara, seperti beef teriyaki dan beef bulgogi. Daging sapi ini diolah mengaplikasikan bumbu rempah-rempah yang menjadikan rasa yang nikmat dan juga berkhasiat bagi tubuh. Semua masakan daging sapi ini dapat diperkenalkan dengan nasi putih hangat yang cocok dengan lidah orang Indonesia.

Holaaa, sebelumnya pernah share soto daging khas solo, sekarang versi ayamnya ya 😁. Kayanya menu soto-sotoan itu memang paling cocok dicuaca yang tak menentu ini, untuk menghalau flu. Kamu bisa membuat Soto Daging Sapi Segar khas Solo menggunakan 19 bahan dan 6 langkah. Begini cara buatnya.

Bahan-bahan memasak Soto Daging Sapi Segar khas Solo

  1. Siapkan 1/4 kg daging sapi.
  2. Siapkan secukupnya kecambah (beli rp 2.000).
  3. Kamu butuh 1 batang serai.
  4. Siapkan 2 lembar daun jeruk.
  5. Anda butuh 2 lembar daun salam.
  6. Bunda butuh 1/2 cm lengkuas.
  7. Sediakan 1/2 liter air kelapa.
  8. Bunda butuh 3/4 bungkus kaldu sapi instan.
  9. Siapkan 1/2 cm jahe.
  10. Bunda butuh secukupnya Garam.
  11. Siapkan 1 batang seledri.
  12. Siapkan 1 batang daun bawang.
  13. Sediakan Bumbu ulek:.
  14. Sediakan 3 siung bawang merah.
  15. Kamu butuh 3 siung bawang putih.
  16. Sediakan 1/2 sdt ketumbar.
  17. Siapkan 1 sdt merica.
  18. Sediakan secukupnya Garam.
  19. Sediakan secukupnya Gula pasir.

Cara membuat Soto Daging Sapi Segar khas Solo

  1. Presto daging dengan serai, daun jeruk, daun salam, laos, jahe, sedikit garam selama 30 menit. Air untuk presto sebanyak rata2 tinggi daging.
  2. Setelah dipresto, angkat daging, iris tipis2 berupa lembaran..
  3. Tumis bumbu halus, masukkan air rebusan daging, air kelapa, kaldu bubuk, garam, koreksi rasa..
  4. Setelah mendidih, masukkan daging yang sudah diiris, daun bawang dan daun seledri yang sudah diiris tipis. Matikan api.
  5. Untuk pelengkap, rebus kecambah selama 2 menit. Tiriskan sajikan.
  6. Untuk pelengkap, rebus cabai rawit secukupnya. Tiriskan. Ulek dan cairkan dengan air soto. Sajikan.

Soto Daging Sapi Segar khas Solo – Berikut varian resep soto daging, spesial untuk Anda yang suka memasak atau bereksperimen di rumah. Cara Membuat Soto Daging Sapi Solo Soto Daging Khas Solo. Cocok Untuk Sarapan Anda dan Menu Makan Siang Kalian. Kota Solo punya Soto khas-nya sendiri, yaitu soto bening, seperti namanya, kuah soto bening ini memang bening namun kaya rasa. Isian soto bening bisa irisan daging ayam atau daging sapi, kecambah, dan irisan daun seledri.